Awal 2010, Lima Perusahaan 'Dilahap' Google

Untuk mempertahankan dominasinya, Google terhitung rajin mencaplok berbagai perusahaan yang lebih kecil. Akuisisi terakhir Google dilakukan baru-baru ini terhadap Episodic, sebuah perusahaan platform video.

Tercatat, sudah lima perusahaan yang resmi dibeli Google pada tahun 2010 ini. CEO Google, Eric Scmidth memang sudah mengemukakan niat bahwa pihaknya bakal membeli sedikitnya satu perusahaan setiap bulan.

Episodic adalah perusahaan platform video yang selama ini memungkinkan konsumennya melakukan stream konten video live di internet. Kemungkinan, teknologi Episodic bakal dipakai untuk memperkuat layanan YouTube.

"Baik Episodic dan Google akan memberikan pengalaman hebat bagi pemirsa dan platform yang fleksible bagi publisher, pelaku pasar dan pengiklan," ucap juru bicara Google seperti detikINET kutip dari MoneyTimes.

Tidak disebutkan berapa uang yang harus digelontorkan pihak Google untuk membeli Episodic. Sebelumnya di tahun 2010 ini, Google telah mencaplok perusahaan teknologi Picnic, Remail, Aadvark dan DocVerse.

0 Response to "Awal 2010, Lima Perusahaan 'Dilahap' Google"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika