HP Gelontorkan Printer Laser Hemat Listrik

Sebuah printer berbasis laser biasanya membutuhkan konsumsi energi yang tidak sedikit. Namun Hewlett-Packard (HP) telah berhasil meracik sebuah printer laserJet yang katanya paling hemat listrik sedunia.

Printer tersebut adalah HP LaserJet Pro P1100, yang diklaim oleh HP sebagai printer paling rendah konsumsi energinya jika dibandingkan dengan merk lain di kelas yang sama.

"Selain pintar, P1100 merupakan printer paling hemat energi di dunia," demikian klaim John Solomon, Senior Vice President, HP Imaging & Printing Group, saat peluncuran printer terbaru HP di JW Marriot, Beijing, China, Rabu(21/4/2010).

Kunci di balik rendahnya konsumsi daya tersebut tak lain adalah pembenaman fitur Auto On Auto Off (AOAO). Yakni, sebuah fitur yang membuat printer bakal 'tertidur' ketika tidak sedang beroperasi beberapa saat.

Biasanya, printer untuk sekaliber HP LaserJet Pro P1100 membutuhkan energi sekitar 40 watt pada kondisi idle (standby). Namun HP mengklaim bahwa produk mereka hanya membutuhkan energi tidak lebih dari 1 watt pada kondisi 'tertidur'.

Selain menawarkan sebuah printer dengan konsumsi daya yang rendah, para pemakai HP LaserJet Pro P1100 juga disebutkan dapat menghemat biaya investasi yang dikeluarkan. Pasalnya, harga printer tersebut sama dengan efisiensi yang dilakukan pengguna selama kurun waktu 45 hari.

"Selain paling hemat daya di dunia, Printer HP LaserJet Pro P1100 juga merupakan satu-satunya printer yang dapat 'membayar dirinya sendiri' dalam kurun waktu 45 hari pemakaian," pungkas Solomon pada sejumlah wartawan yang memenuhi undangan ke Beijing.


Sumber dari:
detikINET

0 Response to "HP Gelontorkan Printer Laser Hemat Listrik"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika