iPhone OS 4.0 Digosipkan Bisa Ngeprint


Apple akan segera mengumumkan sistem operasi iPhone versi 4.0. Gosipnya, sistem operasi itu akan menyertakan dukungan untuk mencetak dokumen langsung ke printer.

Gosip itu mencuat dari AppleInsider, seperti dikutip detikINET, Asal-usul gosip itu adalah dari aplikasi iWorks, sebuah aplikasi produktivitas (dokumen, presentasi, spreadsheet) yang tersedia untuk iPad.

AppleInsider melaporkan, halaman bantuan untuk aplikasi dari keluarga iWorks (Pages, Keynote dan Numbers) menyebut-nyebut soal pencetakan dokumen. Halaman itu mencantumkan 'printing directly from iPad is not currently available' (mencetak langsung dari iPad saat ini belum tersedia).

Kalimat itu dianggap aneh karena seharusnya Apple bisa mencantumkan kata-kata bahwa aplikasi tersebut tidak bisa melakukan pencetakan. Atau, seperti yang saat ini bisa dilakukan, pencetakan dokumen dilakukan dengan mengirimkan dokumen ke komputer yang terhubung ke printer.

Spekulasinya, kemampuan mencetak langsung via Bluetooth atau WiFi akan diumumkan pada sistem operasi iPhone 4.0. Apple rencananya akan mengumumkan sistem operasi tersebut pada Kamis, 8 April 2010 waktu setempat.

Benarkah demikian? Tunggu saja pengumuman resmi dari Apple.



Sumber:
detekInet

0 Response to "iPhone OS 4.0 Digosipkan Bisa Ngeprint"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika