Walau 'Bersahabat', MSI Tak Sarankan Hackintosh

MSI Wind U100 merupakan salah satu netbook yang sangat 'bersahabat' dengan Hackintosh. Walau hal ini menguntungkan bagi MSI, namun perusahaan asal Taiwan
tersebut mengaku tak merekomendasikannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh David Marcus, Marketing Communication PT Alfa Artha Andhaya, selaku distributor tunggal MSI. "Sebagai seorang anggota Mac Forum, ya saya memang mengakui bahwa hal tersebut (U100 salah satu netbook yang paling bersahabat dengan hackintosh-red) menguntungkan MSI," paparnya kepada petang.

David menjelaskan 'bersahabatnya' piranti U100 yang banyak di-install sistem Hackintosh, jelas turut mengangkat nama MSI. Namun sebagai perusahaan yang memiliki 'hubungan spesial' dengan Microsoft ia sangat tidak merekomendasikannya.

"Saya tidak merekomendasikan Hackintosh. Mengapa? Karena MSI punya perjanjian kontrak OS dengan pihak Microsoft," tambahnya.

Hackintosh atau biasa disebut OSx86--asal kata dari OS X dan x86--adalah proyek kolaborasi hacking untuk menjalankan sistem operasi komputer Mac OS X pada PC non-Apple yang memiliki prosesor dengan arsitektur x86.

Geliat Hackintosh mulai terasa pada Juni 2005, saat Worldwide Developers Conference Apple mengumumkan penggunaan prosesor Intel, menggantikan PowerPC yang tadinya menjadi otak komputer buatan mereka.



Sumber:
detikINET

0 Response to "Walau 'Bersahabat', MSI Tak Sarankan Hackintosh"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika