eBook Kindle Versi Layar Berwarna




Amazon menjanjikan kehadiran eBook Kindle versi layar berwarna, namun tidak dalam waktu dekat. CEO Amazon Jeff Bezos menyebutkan, masih perlu banyak waktu untuk mewujudkannya.

"Menambahkan warna 'tinta' pada layar Kindle merupakan tantangan teknis yang sulit. Masih perlu banyak waktu untuk mewujudkannya," kata Bezos saat rapat tahunan dengan para pemegang saham.

Bezos menambahkan, Kindle layar berwarna yang tengah dikembangkan di laboratorium belum siap diproduksi secara massal dan masih memerlukan persiapan yang lebih matang.

Saat ini, komputer tablet seperti iPad Apple dan beberapa perangkat e-reader sudah mendukung layar LCD yang bisa menampilkan aneka warna. Namun menurut Bezos, hal itu menyebabkan gagdet sulit dilihat dengan baik di ruangan terang atau ketika terkena cahaya matahari. Selain itu, layar berwarna pun memerlukan lebih banyak energi sehingga membuat gadget boros baterai.

Tampaknya, kehadiran Kindle layar berwarna nantinya akan menjadi daya tarik baru bagi konsumen perangkat baca tersebut. Sejak diluncurkan pada 2007, Kindle disebut-sebut sebagai eBook favorit di Amerika Serikat dan penjualannya merambah ke berbagai negara.

Namun seperti biasa, Bezos tidak menyebutkan dengan jelas berapa unit Kindle yang berhasil dijualnya hingga sekarang. Dia hanya menyebutkan, konsumen Kindle saat ini mencapai jutaan dari seluruh dunia.


Sumber dari:
detikINET

0 Response to "eBook Kindle Versi Layar Berwarna"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika