Google Fitur Instant Preview

Google akan dapat menikmati fitur baru yang memungkinkan seseorang melihat pratinjau atau Preview hasil pencarian. Orang kita sendiri dapat melihat tampilan situs-situs di halaman hasil pencarian sebelum menge-kliknya.

Fitur Instant Preview tersebut diumumkan Google, Selasa 9 November 2010. Fitur tersebut dimaksudkan untuk membantu orang melihat website yang relevan atau tidak relevan untuk selera mereka. Fitur ini bekerja untuk pencarian Web Google, serta pencarian untuk berita, video dan bisnis lokal.


Setelah mengklik ikon kaca pembesar (Zoom), orang akan melihat gambar dari situs dalam ruang putih di sebelah kanan hasil pencarian dalam waktu sepersepuluh detik. Meskipun pratinjau foto akan bervariasi dalam ukuran, seperti yang telah ditetapkan Google, Mesin pencari tersebut merancang tampilan preview sebaik mungkin sehingga tidak akan mengganggu tampilan layar keseluruhan.

Selain itu, bila pengguna melihat gambar dari sebuah situs web, Google akan memuat preview visual untuk hasil pencarian lain di latar belakang sehingga pengguna dapat membandingkan situs Web dengan me-rolling kursor atas hasil pencarian pada halaman.

Fitur ini merupakan kelanjutan dari fitur Instant Search, yang diluncurkan Google pada September silam. Fitur ini membantu pengguna untuk mendapatkan hasil pencarian meskipun pengguna terus mengetik di kotak pencarian. Pekan lalu, Google juga meluncurkan Google Insant untuk platform Google Android.

Google menyatakan bahwa lima persen pengguna Instant Preview lebih mungkin untuk merasa puas dengan website yang mereka pilih. Google akan meluncurkan fitur ini dalam 40 bahasa selama beberapa hari mendatang.
Sumber: Okezone.com

0 Response to "Google Fitur Instant Preview"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika