Browser Web Super Aman

Agar dapat terus bersaing dengan Google Chrome. Mozilla Firefox, dan Opera, Microsoft Research sedang mengembangkan web browser yang disebut dengan “Gazelle”. Chrome telah menggunakan system keamanan mumpuni, dengan membuat proses terpisah untuk mengatur resource berbeda pada browser. Gazelle menggunakan ide yang sama, tapi prosesnya sedikit berbeda.

Pada Gazelle, browser kernel mengatur semua akses langsung kesistem operasi dan jaringan. Proses render halaman secara individual hanya akan mengakses resource secara tidak langsung, lewat API melalui browser kernel. Gazelle juga secara langsung akan memaksa proses terpisah, bersamaan dengan same-origin policy (SOP).


Jika anda mempunyai sebuah halaman web yang mengaplikasikan sebuah iframe yang berasal dari domain berbeda, Google Chrome mengaplikasikan keseluruhan halaman dengan proses yang sama. Pada Gazelle, setiap sumber domain-host-protocol mempunyai prosesnya sendiri. Aturan SOP pada Gazelle lebih kekat dari pada browser Internet lain, juga Gazelle tidak memisahkan Javascript, CSS dan HTML pada proses berbeda.


Gazelle menjadi pesaing berat Chrome saat ini

Link: www.computerworld.com

0 Response to "Browser Web Super Aman"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika