Layanan Pengguna Twitter & GPS


Beberapa waktu belakangan, pengguna layanan mikroblogging tengah kecanduan 'mainan' baru bernama Foursquare. Layanan yang tidak berbeda jauh dengan Twitter namun ada beberapa fitur yang melibatkan GPS di dalamnya. Semua orang mulai meliriknya, tidak terkecuali Yahoo, yang dikabarkan akan mengakuisisi Foursquare.

Adalah Dennis Crowley, lulusan dari New York University, dan banyak teman-temannya telah terlibat dalam berbagai internet start-up, dimana gelembung dotcom meledak. Masalahnya adalah teman-temannya kebanyakan tinggal di bagian timur Greenwich Village, bagi pemuda seumurannya, tentu sangat menyenangkan jika berkumpul bersama.

Namun apa daya, lokasi yang berbeda-beda membuat mereka berpencar. Beberapa akan pergi ke pertandingan bisbol, atau seseorang yang akan pergi ke sebuah bar, atau ke taman, tapi tidak ada cara yang mudah mengkoordinasikan kehidupan sosial di antara kelompok tersebut. Melihat hal tersebut di otak Crowley timbul sebersit pertanyaan, apakah mungkin ada cara untuk membiarkan teman-teman Anda tahu di mana Anda berada, tanpa melakukan 20 kali panggilan telepon?

Satu dekade kemudian setelah usaha dan kerja kerasnya, Crowley menemukan satu solusi untuk menjawab itu semua. dan itu adalah Foursquare. Sebuah situs internet dan aplikasi iPhone yang memungkinkan Anda tidak hanya untuk memberitahunkan ke teman-teman di mana anda berada. Tetapi juga semua aktivitas dimanapun dan kapanpun.

"Kami ingin Foursquare menjadi mendorong seorang menjadi petualang," kata Crowdey, kepada The Observer, Senin (26/4/2010).

"Untuk memberikan alasan untuk melakukan sesuatu, dan pergi ke tempat yang Anda mungkin tidak selalu berpikir untuk melakukannya," tambahnya.

Foursquare menggabungkan semua ide-ide ke dalam format. Lokasi Menggunakan GPS pada telepon selular, mendorong Anda untuk "check in" ke lokasi manapun seperti bar, café, toko, acara, taman , dan tidak hanya untuk berbagi informasi dengan teman-teman, tetapi untuk memenangkan lencana virtual dan poin untuk aktivitas Anda .

Ada unsur persaingan ini. Jika pengguna mencapai check-in paling banyak di satu tempat dalam seminggu, maka Anda menjadi "Mayor" di tempat tersebut.

"Saya tertarik dengan metrik dan analisis mendorong teman-teman untuk pergi pusat kota, atau mencoba tempat-tempat baru," kata Crowley.

Sumber dari:
okezone

0 Response to "Layanan Pengguna Twitter & GPS"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika