Google Pengembangan Bisnis Media Sosial

Google Buzz (google.com)

VIVAnews - Google berencana meningkatkan upaya pengembangan bisnis media sosialnya untuk bisa menyaingi kompetitor besar, termasuk Facebook dan Twitter.

Hal ini disinyalir karena visit (kunjungan) pada situs jejaring sosial terpopuler dan terbesar di dunia saat ini, yakni Facebook, telah melampaui visit raksasa mesin pencari asal Mountain View, California itu.

Seperti disiarkan VIVAnews sebelumnya, lembaga analis jejaring Experian Hitwise menyebutkan bahwa jumlah pengunjung Facebook jauh lebih banyak dari pengunjung Google hingga 13 Maret 2010.

Ini bukanlah upaya Google yang pertama kali. Sebelumnya, perusahaan yang berdiri sejak 1998 ini sudah meluncurkan dua produk social media, yaitu Buzz dan Orkut. Namun, hasilnya kurang memuaskan. Seperti diketahui, Facebook bersama Twitter menjadi dua pemimpin besar sementara ini.

Liz Gannes dari GigaOm telah berbincang-bincang dengan salah satu eksekutif Google terkait rencana mereka untuk meningkatkan kekuatannya di ranah jejaring sosial. "Google tahu bahwa mereka terlambat untuk mengembangkan media sosial, dan mereka mengakui hal itu," ujar Liz, seperti dikutip dari laman CNN, Selasa 11 Mei 2010.

Dia menjelaskan, dalam pandangan Google, secara konseptual, ada dua cara untuk mengatasinya. Pertama, membangun sesuatu yang inovatif dan baru di lingkungan jejaring sosial. Kedua, mengembangkan kemampuan media sosial mereka dan mengintegrasikannya ke dalam portofolio bisnis yang sudah ada.

"Alternatif lain, adanya kemungkinan Google membeli sebuah situs jejaring sosial yang sudah ada, lalu mengembangkannya,


Sumber dari:
vivanews

0 Response to "Google Pengembangan Bisnis Media Sosial"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika