Facebook Sebabkan Peningkatan Penyakit Sipilis?



Kasus sipilis telah meningkat empat kali lipat untuk pengguna Facebook di ibukota Inggris, yang telah disampaikan oleh director of Public Health untuk NHS Tees, Professor Peter Kelly. Kepala NHS tersebut terkesan menyalahkan Facebook dan situs lainnya atas terjadinya peningkatan kasus sipilis di negara tersebut.

“Terjadi empat kali lipat peningkatan jumlah kasus sipilis, dengan lebih banyak wanita muda yang terkena penyakit ini.” tambahnya. Ia mengatakan, staff-nya telah menemukan sebuah link ke situs jejaring social dari mereka yang terinfeksi penyakit tersebut.


Kelly menambahkan, pihaknya tidak menyebut nama dari mereka, hanya melihat mereka yang terkena sipilis ternyata bertemu dengan partner seksualnya melalui situs jejaring social. “Situs jejaring social memberikan kemudahan untuk seseorang bertemu untuk sex. Terjadi peningkatan sipilis karena orang ingin lebih banyak melakukan hubungan seksual, dibandingkan 20 tahun lalu, dan seringnya tidak menggunakan kondom.” ungkap Kelly. Penyakit sipilis ini sendiri biasanya dialami oleh wanita yang berusia antara 20 hingga 24 tahun dan pria antara usia 25 hingga 34 tahun.


Sementara dari pihak Facebook, mengatakan user seharusnya berhat-hati dan waspada dengan rencana pertemuan dengan seseorang yang mereka kenal secara online.(

0 Response to "Facebook Sebabkan Peningkatan Penyakit Sipilis?"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika