Nusantara Online Mulai Periode Closed Beta

Game online buatan Indonesia, Nusantara Online, telah memulai periode Closed Beta-nya. Agar makin banyak yang mencoba, DVD game ini juga akan disebarkan melalui Asosiasi Warung Internet Indonesia (Awari).

Demikian dikemukakan dalam keterangan tertulis periode closed beta dimulai pada Senin, 12 April 2010. Sebelumnya Nusantara Online sempat ditutup untuk penyesuaian server menyambut versi terbaru ini.

Nusantara Online merupakan Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) yang dikembangkan sepenuhnya di Indonesia. Game berlatar sejarah ini rencananya akan bisa dimainkan secara bersamaan oleh ratusan ribu pengguna internet di Indonesia.

Versi awal Nusantara Online akan menampilkan tiga kerajaan: Majapahit, Sriwijaya dan Pajajaran. Kemudian, pada versi berikutnya akan ditambahkan tiga kerajaan lagi. Misalnya, kerajaan Samudera Pasai, Gowa dan Bedahulu pada versi kedua nantinya.

Direktur operasional penerbit game Nusantara Online, PT. Nusantara Wahana Komunika, Sigit Widodo, mengatakan telah ada beberapa perbaikan pada versi closed beta Nusantara Online ini. Perbaikan itu terutama dari sisi grafis serta beberapa bug yang sempat dilaporkan di versi sebelumnya.

Untuk distribusi installer dan voucher game, Nusantara Online menggandeng Asosiasi Warung Internet Indonesia (Awari). Metode distribusi ini menambah metode online, lewat situs Nusol.web.id, yang selama ini dilakukan.

Ketua Umum Awari, Irwin Day, menyatakan pihaknya akan terus mendukung berkembangnya konten lokal. "Awari akan mendukung sepenuhnya konten lokal yang bagus dan mendidik untuk diakses via warnet," ujar Irwin.

0 Response to "Nusantara Online Mulai Periode Closed Beta"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika