Palm, Senjata HTC Lawan Apple

HTC menjadi salah satu pihak yang dikabarkan berminat membeli Palm Inc. Niat mengakuisisi Palm itu bisa jadi senjata pamungkas HTC untuk memenangi pertarungan dengan Apple.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bloomberg melansir kabar Palm bakal dijual. Sejumlah perusahaan seperti HTC, Lenovo dan Dell dikabarkan tertarik untuk
menguasai perusahaan pembuat smartphones Treo, Palm dan Pixi itu.

Dell dikabarkan sudah menarik minatnya, jadi praktis tinggal HTC dan Lenovo yang bersaing. Dilansir Gizmodo, yang ada sebuah motivasi tambahan untuk HTC agar dapat menguasai Palm.

Motivasi tersebut berkaitan erat dengan sejumlah hak paten yang dimiliki oleh Palm. Kepemilikan hak paten itu bakal berguna sebagai senjata HTC dalam melawan Apple di pengadilan.

Sebagaimana diketahui, Apple menyeret HTC ke pengadilan karena HTC dianggap menjiplak 20 paten milik iPhone dalam mendesain dan memproduksi ponsel Nexus One untuk Google.

Palm adalah salah satu pelopor smartphone di dunia ini. Sejak menghadirkan Palm Pilot tahun 1990-an, lantas disusul produk Treo yang legendaris, Palm diyakini memiliki banyak hak paten yang bisa digunakan HTC nantinya.

0 Response to "Palm, Senjata HTC Lawan Apple"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika