Indonesia Ajari Asing Cara Atasi Blokir Internet



Seringkali orang Indonesia harus belajar dari asing soal pemanfaatan teknologi informasi. Tapi kali ini, Indonesia yang jadi guru untuk berbagai hal, termasuk cara mengatasi blokir internet.

Hal itu merupakan bagian dari pelatihan yang digelar Indonesian ICT Partnership (ICT Watch) bersama dengan mitranya. Demikian disampaikan oleh Onno W. Purbo, aktivis internet yang juga Ketua Dewan Penasihat ICT Watch kepada detikINET, Selasa (25/5/2010).

Pelatihan yang digelar di Jakarta, pada 24-27 Mei 2010 itu menghadirkan peserta dari berbagai wilayah Asia Tenggara. Termasuk di antaranya adalah Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, Kamboja dan Timor Leste.

"Pelatihannya adalah bagaimana menggunakan internet dan social media untuk kegiatan advokasi di negara masing-masing. Plus soal sekuriti dan cara menyiasati pemblokiran internet yang dilakukan pemerintah negara masing-masing," tutur Onno.

Selain itu, lanjut Onno, dirinya juga akan menggelar demo VoIP Rakyat dan Wajanbolic. "Biasanya ikut workshop jadi peserta di luar negeri, sekarang luar negeri yang belajar dengan orang-orang Indonesia di Indonesia," Onno menandaskan. Materi 'mengatasi blokir akses internet' yang diajarkan dalam pelatihan ini merupakan materi yang bisa didapatkan secara bebas di internet. Untuk mendapatkannya, pengguna internet bisa melihat alamat


Sumber dari:
detikINET

0 Response to "Indonesia Ajari Asing Cara Atasi Blokir Internet"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika