Salah Harga, Situs Online Rugi USD1,6 Juta

Sebuah situs online, anak usaha toko sepatu online terbesar Zappos.com menyatakan membuat kesalahan besar soal penyematan harga produk. Walhasil, mereka pun rugi jutaan dolar.

Senin, 24 Mei kemarin, situs bernama 6pm.com itu menyematkan harga sekira USD49,95 untuk setiap jenis produk yang mereka jual. Kesalahan penyematan harga tersebut terjadi selama sekitar enam jam lebih, sejak tengah malam.

Setelah mengetahui adanya kesalahan tersbeut, pengelola langsung menutup akses ke situs belanja itu selama beberapa saat. Tidak berapa lama, situs itupun kembali bisa diakses dengan informasi harga yang telah diperbaiki.

"Kesalahan ini murni berasal dari kami. Kami pun akan memproses semua transaksi yang sudah masuk, meski perusahaan kami memang mengalami kerugian besar," tulis pihak 6pm.com, dalam keterangan resminya, seperti dikutip melalui Tech Spot, Selasa (25/5/2010).


Menurut Zappos.com, kesalahan harga itu telah mengakibatkan kerugian hingga USD1,6 juta. Namun begitu, Zappos sendiri sejatinya telah menghasilkan banyak revenue tahun lalu, hingga mencapai miliaran dolar, hanya melalui penjualan sepatu yang dijajakan di dunia maya.


Sumber dari:
okezone

0 Response to "Salah Harga, Situs Online Rugi USD1,6 Juta"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika