Popularitas Google Map, Yahoo Melakukan Penjajakan Nokia

Untuk menggeser popuolaritas Google Map, Yahoo tengah melakukan penjajakan dengan Nokia. Kedepannya, OVI Map bakal hadir dalam aplikasi Yahoo.

Kolaborasi tersebut mereka lakukan untuk saling memperluas posisi masing-masing di pasar internet mobile. Dari kerjasama tersebut, Nokia bakal memberikan layanan OVI Map mereka kepada Yahoo.

hasil, kedepannya pengguna dapat menikmati OVI Map dalam Yahoo dengan tag 'power by OVI'. Sebuah keuntungan tersendiri bagi Yahoo yang 'tak mampu' mengikuti kebesaran Google Map.

Nampaknya langkah itu sejalan dengan tindakan Nokia yang menggratiskan OVI Map di beberapa handset. Bagi Nokia sendiri, langkah tersebut tentu saja untuk meningkatkan posisinya di pasar smartphone global. Beberapa waktu belakangan, Nokia memang kehilangan pangsa pasar yang direbut iPhone dan BlackBerry.

Terlepas dari itu, Yahoo pun bakal membantu kekuatan Ovi Mail serta Ovi Chat di beberapa handset Nokia, dengan tag 'powered by Yahoo'. Nantinya Yahoo dan Ovi login pun bakal menyatu. Hal ini membuat pengguna semakin mudah menggunakan layanan yahoo.


Sumber dari:
detikINET

0 Response to "Popularitas Google Map, Yahoo Melakukan Penjajakan Nokia"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika