Rekor Kuartal, AMD Raih Profit US$ 257 Juta

Dari laporan keuangan terbarunya, tampak AMD tidak mau kalah dengan pencapaian Intel yang memecahkan rekor pendapatan di kuartal pertama sepanjang sejarah mereka.

Dilaporkan, AMD juga meraih rekor pendapatan sebesar 1,57 miliar dolar AS untuk kuartal pertama 2010. Dari angka tersebut, pendapatan bersihnya mencapai 257 juta dolar AS.

Dibandingkan dengan kuartal pertama 2009, dari pendapatan total sebesar 1,18 miliar dolar AS, AMD malah mengalami kerugian sebesar 416 juta dolar AS.

Produsen chip mikroprosesor terbesar kedua di dunia tersebut terus mengalami kerugian sampai kuartal keempat tahun saat akhirnya pengadilan memerintahkan Intel membayar sebesar 1,27 miliar dolar AS akibat pelanggaran lisensi dan praktek bisnis.

Laporan keuangan Q1 2010 ini juga menjadi laporan keuangan pertama di mana AMD sudah tidak lagi menyertakan kinerja GlobalFoundries, bekas divisi manufakturnya yang sudah menjadi perusahaan mandiri.

Bisnis prosesor dan grafis AMD sendiri meraih peningkatan pendapatan dibanding Q1 2009. Peningkatan sebesar 23 persen di unit Computing Solutions dan 88 persen di unit Graphics berhasil diraih AMD. Meski demikian, pendapatan tersebut menurun sebesar 5 dan 3 persen dibanding Q4 2009 karena penurunan jumlah penjualan unit produk.


Dunia IT

Sumber dari:
Vivanews

0 Response to "Rekor Kuartal, AMD Raih Profit US$ 257 Juta"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika