iAd akan Hadir di iPhone OS 4.0?


Beredar rumor bahwa iPhone OS 4.0 bakal memiliki konten iklan sendiri yang diberi nama iAd. Jika benar, maka gadget besutan Apple seperti iPhone, iPod Touch, serta iPad bakal menjadi ladang emas.

Rumor tersebut datang dari gelaran iPhone Developer Centric Event yang digelar beberapa hari lalu, seperti dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Kamis (8/4/2010).

Memang ini masih sekadar kabar angin, hanya saja jika benar adanya maka ke depannya gadget-gadget milik Apple akan dilirik banyak pengiklan. Dengan adanya App Store serta munculnya iPad, sepertinya pangsa pasar Apple semakin melebar. Lahan iklan pun kian potensial.

Jika dilihat dari sisi strategi marketing, Apple juga telah memiliki jutaan data diri konsumen mereka yang menggiurkan bagi para pemasang iklan yang bermain di ranah direct-sales marketing.

Namun sayangnya, perusahaan yang digawangi Steve Jobs ini pun masih belum memberi konfirmasi. Tapi yang pasti, jika Apple benar-benar memasang iAd, kemungkinan terbesar aplikasi gratis di App Store -- yang sebagian besarnya adalah games -- bakal menjadi sasaran empuk pemasang iklan.

0 Response to "iAd akan Hadir di iPhone OS 4.0?"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika