Jaringan Bermasalah, Mobile-8 Berharap Cepat Normal

Pasca gempa berkekuatan 7,2 SR di Aceh, Mobile-8 Telecom masih melayani pelanggannya dengan mengandalkan pasokan daya listrik cadangan. Sebelum akhirnya kolaps, operator seluler dan fixed wireless access berbasis CDMA ini berharap segera mendapat pertolongan.

"Di wilayah gempa, 40 BTS masih on menggunakan baterai cadangan. Mudah-mudahan sebelum satu per satu akan kehabisan dayanya, PLN sudah dapat normal kembali," ucap Dirut Mobile-8, Merza Fachys kepada detikINET, Rabu (7/4/2010).

Meski Merza mengklaim terjadi nihil kerusakan pada infrastruktur jaringannya, namun ada laporan dari anak buahnya yang menyebutkan bahwa jaringan Mobile-8 di area perbatasan Aceh dan Medan sempat terkena gangguan.

"Jaringan Mobile-8 terkena gangguan di perbatasan Aceh dan Medan. Pelanggan di Medan saat ini mengalami gangguan dalam menggunakan layanan kami," ungkap GM Corporate Communication Mobile-8, Yolanda Nainggolan.

Data dari Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, titik pusat gempa berada di 2.33 LU - 97.02 BT atau 75 km tenggara Sinabang NAD. Gempa terjadi di kedalaman 34 Km dan kabarnya berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami.



Sumber:
detikInet

0 Response to "Jaringan Bermasalah, Mobile-8 Berharap Cepat Normal"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika