'Nokia Produksi Tablet Penantang iPad'


Nokia diam-diam mengamati Apple yang tampaknya bakal sukses besar dengan produk barunya, iPad. Seorang analis teknologi mengklaim, raksasa ponsel ini mempersiapkan tablet yang ditujukan untuk bersaing dengan iPad.

Memang tak hanya Nokia, beberapa vendor teknologi lain sedang mempersiapkan diri membuat tandingan iPad. Misalnya saja Samsung Electronics dan Hewlett Packard.

Dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (7/4/2010), Nokia sendiri sudah memasuki bisnis PC, misalnya dengan peluncuran laptop Booklet 3G tahun lalu. Namun laptop ini kurang terdengar gemanya.

Menurut Ashok Kumar, analis di Rodman dan Renshaw, para vendor teknologi tidak akan membiarkan Apple memimpin sendirian di ranah komputer tablet. Untuk itulah Nokia mempersiapkan gadget tandingan.

"Saat ini, jalur distribusi tablet Nokia sudah dipersiapkan untuk peluncurannya. Tablet ini akan mulai berada di toko pada September-Oktober untuk memenuhi permintaan pada musim liburan," klaim Kumar.

Kumar menyatakan, tablet Nokia mengandalkan software Microsoft Windows. Namun ada pula prediksi tablet itu memakai sistem operasi MeeGo yang dikembangkan Nokia bersama Intel. Menanggapi kabar ini, pihak Nokia belum bersedia berkomentar.

"MeeGo kemungkinan ditujukan terutama untuk pasar tablet. Saya pikir Nokia atau Samsung memang akan memasuki pasar komputer tablet," ucap Tero Kuittinen, analis di MKM Partners.



Sumber:
detikInet

0 Response to "'Nokia Produksi Tablet Penantang iPad'"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika