Twitter Layanan TwettyMail

Mengirim Twitter kini dipermudah dengan adanya layanan TweetyMail. Twitter melalui email ini akan membuat pengguna tidak bergantung lagi pada Twitter Client yang selama ini ada.

Untuk menggunakan Tweety Mail ini, dilansir melalui situs resmi TweetyMail, Sabtu (8/5/2010), pengguna harus menghafal alamat email untuk setiap layanan yang ada di Twitter. Misalnya, jika ingin memposting tweet, maka email harus dikirim ke alamat tweet@tweetymail.com, atau untuk me-retweet, email yang ditujukan ke retweet@tweetymail.com. Begitu seterusnya, alamat email berbeda untuk setiap aktivitas yang berbeda pula.

Sebelumnya, untuk mengoperasikan layanan TweetyMail, pengguna diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Registrasi ini bertujuan untuk menghubungkan akun email pengguna dengan TweetyMail. Ketika registrasi ini telah dijalankan dan telah diverifikasi maka TweetyMail akan menjadi alamat anda. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan alamat email yang berbeda jika diinginkan.

Nantinya, TweetyMail akan memberikan pengguna alamat khusus yang harus dimasukkan ke dalam Twitter.com sebagai alamat email utama. Dari sini, pengguna dapat melihat notifikasi dari setiap aktivitas yang dilakukan di Twitter, pemberitahuan tentang adanya follower baru maupun notifikasi direct message.

Yang paling menarik, saat pengguna membuka notifikasi follower baru, TweetyMail akan memberikan informasi lengkap mengenai data diri follower tersebut, berbeda dengan layanan notifikasi Twitter biasa.
Selain itu, pengguna bisa mengatur tweet dari beberapa pengguna yang diinginkan, mengatur mentions, atau search terms. Notifikasi mengenai hal tersebut akan terus dikirim ke dalam alamat email, hingga pengguna menonaktifkannya.



Sumber dari:
okezone

0 Response to "Twitter Layanan TwettyMail"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika