Opera, Aplikasi Flash Yang Tidak Berguna

Rupanya tidtak hanya Apple yang berseteru dengan Adobe Flash. Opera juga mulai mengkritik aplikasi yang satu ini. Phillip Gronvold, seorang analisa produk mengatakan kalau Opera MIni memang masih membutuhkan dukungan aplikasi Flash tapi sayangnya tidak efisien untuk sumber daya perangkat alias baterai.

"Flash sebagai aplikasi video memang masuk akal untuk mendukung PC, penggunaan Wi-Fi, dan sebagainya. Ibaratnya Anda bahkan bisa memasak telur dengan menggunakan flash. Ada alasan khusus mereka ada," jelas Gronvold se perti dikutip
detikINET dari Electronista.


Opera mengkritik Flash
dengan alasan yang sama. Opera menebak Flash hanya akan bertahan selama 1,5 tahun dan belum tentu akan berlanjut lebih lama lagi.

Sebagian besar argumen Apple tentang video web pada perangkat mobile kebanyakan sama dengan pemikiran Granvold. Jobs mengatakan bahwa terlalu banyak perangkat lunak yang bergantung pada Flash. Aplikasi HTML5 sendiri dinilai bisa mendukung kerja dan tetap menjaga daya tahan baterai walau ada beberapa pludgin yang tidak tersedia pada seluruh platform.


Sumber dari:

0 Response to "Opera, Aplikasi Flash Yang Tidak Berguna"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika