Intel: Proyek 'Sandy Bridge' Hadir Tahun Ini

Proyek besar Intel untuk menghadirkan prosesor generasi terbaru yang berjalan di Hi-K 32 nanometer, akhirnya memperoleh kepastian. Ini setelah salah satu pejabat mereka menyatakan proyek dengan kode "Sandy Bridge" akan segera diprodukis di tahun 2010 ini.

Menurut Intel executive VP David Perlmutter, Sandy Bridge akan menjadi prosesor pertama yang akan mendukung Advanced Vector Extension (AVX). Dengan dukungan AVX, akan mempervcepat akselerasi floating point intensif di aplikasi seperti gambar, video, dan pengolahan audio, serta aplikasi rekayasa, termasuk model tiga dimensi (3D).

"Sandy Bridge tetap akan melanjutkan dukungannya ke Intel AES New Instruction (AES-NI), termasuk tujuh peranti lunak untuk melakukan akslerasi mengolah data encryption dan decryption," sebut Perlmutter, seperti dikutip TG Daily, Kamis (15/4/2010).

Dan yang paling istimewa dari Sandy Bridge ini sendiri adalah, kemampuannya yang telah dibenamkan dengan otak grafis generasi keenam yang tentunya menjadi 'kawan yang sepadan bagi AVX untuk melakukan floating ke gambar, video, dan pengolahan audio.

Sebelumnya, Intel menggunakan prosesor 32nm pada produknya untuk untuk segmen desktop dan mobile, yaitu seri Core i5 dan Core i7 dan memperkenalkan secara perdana model Core i3-yang merupakan brand terbaru Intel.

Dunia IT

Sumber dari:
Okezone

0 Response to "Intel: Proyek 'Sandy Bridge' Hadir Tahun Ini"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika