Tiga Kali Disatroni Maling, Pria Salahkan Google

Seorang pria Inggris disatroni maling tiga kali berturut-turut. Ia menyalahkan layanan online Google Street View sebagai biang keladi kesialannya itu.

Pria bernama Gordon Rayner ini yakin penjahat menetapkan rumahnya sebagai target setelah melihat gambarnya di Street View. Gambar di Street View itu menunjukkan bagian dalam garasi Rayner yang dipenuhi berbagai barang.

Pada pencurian pertama, si pencuri sukses meraup sepeda milik Rayner di garasi itu. Si maling kemudian dua kali menyatroni tempat tersebut, namun gagal mendapat barang berharga karena Rayner sudah memindahkannya.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Rabu (14/4/2010), Rayner pun mengkritik Street View yang telah diluncurkan di 20 negara itu mengganggu privasi dan membahayakan.

"Dalam foto itu, memang wajahku dan jendela rumahku diburamkan, namun karena pintu garasi terbuka, maka semua isinya kelihatan. Ini seperti undangan bagi kriminal untuk mengambil apa yang mereka mau," ucap Rayner.

Namun Google mengklaim tidak ada lonjakan kejahatan di negara-negara yang telah menikmati layanan Street View. Google juga akan memburamkan foto tertentu jika ada permintaan dari orang yang merasa terganggu.



Sumber:
detekINET

0 Response to "Tiga Kali Disatroni Maling, Pria Salahkan Google"

Posting Komentar

Followers

Club Cooee
rachmanda by Informatika